Anak 2,5 tahun kasih makan kami sekeluarga

Ditulis 13 Mei 2008 oleh marjunul
Kategori: KELUARGA

Satrio, 2,5th anak keduaku setiap pagi punya kebiasaan unik, jam 7 sambil di “dulang” mbak e jalan-jalan, apa aja yg menarik diambilin, ditaruh bagasi belakang sepeda roda tiganya dibawa pulang. Ada batu, kerikil, kereweng, yang terbanyak biji2 mlinjo. Nah ini.

Setiap pagi selalu dapet mlinjo satu cangkir penuh. Seminggu udah se besek, padahal udah 2 bulan ini satrio “golek mlinjo”. Kmaren waktu kami ke tempat mbah skalian kami bawa mlinjo ne satrio. Di sana ada tetangga yang biasa bikin emping mlinjo, kita boleh ndandakke dengan ongkos 5 rebu per kilo. Setelah jadi, digorenglah emping mlinjo di tempat mbah. Kita semua makan emping hasil jerih payah satrio. He he… anak 2,5 th udah bisa kasih camilan yang uenak buat kami sekeluarga.

MUSIM TENDER

Ditulis 13 Maret 2008 oleh marjunul
Kategori: berita, CURHAT

Bulan Maret udah mulai musim Tender. Teman2 yang punya Kalifikasi siap2 maju perang lagi. Beberapa hari lalu salah satu Fakultas di UMY udah buka pengumuman Pengadaan Komputer. Kali ini aku baru bisa jadi penonton. Padahal taun lalu aku menang di 3 tempat. Hasil dari kemenangan ini salah satu klienku dari UMY ini minta di SPEK kan buat tendernya. Nah ini baru proses. Macam2 pengalaman ikut tender. Paling enak menang di UMY. Sebagai rekanan kami merasa sangat dibantu. Memang seharusnya begitu. Antara pengguna barang dan penyedia barang sama2 saling membutuhkan. Pembayarannya pun mudah. Jadi kita sama2 enak. Lain di instansi Pemerintah. Aku taun kmaren kerjakan di salah satu Dinas Di DIY menang dengan lelang murni. Pagu 195juta, kumenangi dengan penawaran 165juta. Prosesnya lancar. Pencairan dana bisa di usulkan apabila 100% kelar. Waktu kuajukan pencairan wah.. nunggu 1 bulan. Belum kelar..pdhl udah dikejar2 suplier. Ahirnya bisa cair setelah 4 bulan. Itupun hampir tiap hari aku nyanggong kesana. Wah. Keuntungan didepan mata sirna sudah. Karna untuk menang sy hanya ambil keuntungan 2% dengan pertimbangan pengadaan 1 minggu kelar trus langsung bayar. Ya.. modalnya kan dari bank 1,5% per bulan dikali 4 bulan ya berarti 6% loss nya. Jadi udah pasti merugi. Hal yang sama kualami di pekerjaan ke 3 di instansi Pengairan salah satu departemen di yogya. Wah. Kalo gini terus para rekanan bisa trauma. Belum lagi waktu pengambilan jaminan Pelaksanaan yg besarnya 5% itu pun masih diminta ”sumbangan” dari instansi terkait. Mau tak mau para rekanan didorong2 utk cari selamat. Tentunya dg berbagai cara. Kalo aku lebih baik gak dapat pekerjaan dari pada masuk NERAKA.

Ditulis 2 Maret 2008 oleh marjunul
Kategori: berita, CURHAT

image0001.jpgimage0001.jpgimage0001.jpgimage0001.jpgimage0001.jpg Iklan ini terselip diantara puluhan iklan kolom pada harian Kedaulatan Rakyat Jogja edisi sabtu kmaren. Cita2 ku terkabul, bisa launcing 1 Maret. Langkah pertama telah kumulai. Tinggal bagaimana langka2 berikutnya. Jalan masih sangat panjang. Cita2 berikutnya adalah dapat omset service 10 juta an lah. Terus jualannya lancar, bisa bayar utang. Dah gitu dulu. Yang laen menyusul. Kata Dahlan Iskan hidup tidak usah ngoyo. Mengalir saja, tetapi yang deras… He he..

Aku Pingin Launcing 1 Maret

Ditulis 18 Februari 2008 oleh marjunul
Kategori: berita, CURHAT

Aku pingin sekali launcing BENGKEL COMPUTER pada 1 maret. Napa? Karena aku sholatnya di masjid Komaruddin, apa hubungannya? Ada..1 Maret adalah serangan umum yg diabadikan dlm film Janur Kuning, Tentara Indonesia Bisa menduduki Jogja dlm waktu 6 jam sudah cukup untuk membuktikan pada dunia bahwa TNI masih exist. Ahirnya belanda menarik diri dari Jogja dan Jogja kembali kepangkuan ibu pertiwi. Maka dibuat Monumen Jogja Kembali. Tempat BENGKEL COMPUTER Juga di Jl. Monjali.Ketua penggalang dana pembangunan Masjid Komaruddin adalah Bpk H. Wardan Djunaid (Alm). Beliau adalah Anggota Tentara Pelajar Pimpinan Komaruddin. Maka nama itu diabadikan menjadi nam Masjid yg sampai saat ini pembangunannya hampir 100 % didanai oleh keluarga Maga. Nah.. Alm Bpk Wardan adalah pendiri Maga yang sekarang diteruskan oleh anak-anaknya menjadi Maga Group, sekarang sudah ada Maga 7 swalayan. Dan 3 maga computer. Aku adalah salah satu pendiri maga computer. Makanya aku sangat mengormati Leluhur… Begitulah… Mudah-mudahan mendapat berkah.

Bikin usaha dalam 1 minggu

Ditulis 14 Februari 2008 oleh marjunul
Kategori: berita, CURHAT

Minggu pagi yang cerah, aku santai baca koran Minggu Pagi, yang paling aku senangi adalah artikel tentang pengusaha yg sukses, kmaren kubaca profil Muhsin, tukang panjat kelapa jadi importir. Lika likunya buka usaha menakjubkan. Terahir dg modal pinjaman teman buka konter HP di dekat terminal Jl. Veteran. Sekarang jadi importer accessories HP dg omset milyar an per bulan. Hem… aku tertegun. Awal yg dilakoni Muhsin tdk berbeda dg ku. Kuletakkan Koran, mandi, sarapan, jam 10 aku keluar rumah. Ku berniat bikin usaha dr inspirasi Muhsin. Tapi aku mau buka bengkel. Bengkel computer. Mulai ku keliling Jogja. Mulai dari HOS Cokroaminoto, Jl Diponegoro, Jl Magelang, Jl. Monjali, Jl Kaliurang, Jl. Condongcatur, Jl. Gejayan, Utara UNY, UGM, Kembali ke Jakal, masuk Ring road, Kembali Jl. Monjali yg dalam ring road, satu dua, tiga, empat, lima, enam, tujuh, delapan, sembilan. Ahirnya yg ke sembilan aku dapat tempat yg srtategis, murah, cukup lah. Setelah tawar menawar ahirnya disepakati tempat ini menjadi pilihanku. Langsung kontrak 2 tahun, krn memang harus 2 thn. Padahal uang ku Cuma cukup untuk 1 th, stl negosiasi dpt keringanan, th kedua dibayar setelah bulan ketiga. Lega rasanya. Seninnya aku bayar 1 th. Selasa cari2 karyawan. Dapat 1 teknisi, rabu 1 teknisi. Kamis pas imlek bersih2, ngecat, pasang spanduk, bikin meja teknisi, jum’at pasang papan nama dan etalase sabtu menata ruang. Senin Buka. Hem… selesai juga. Tinggal cari konsumen. ”narsis mode on” Ah.. itu sih mudah…hebatnya nih. Dari senin sampe senin. Aku tetap masih bekerja di tempatku tanpa mengganggu jam kerja. Semua remote by phone. Wah… kayaknya udah siap jadi boss ni…

Mbah Kung Pingsan

Ditulis 4 Februari 2008 oleh marjunul
Kategori: berita, CURHAT, KELUARGA

Kring…kring… kring… telpon berdering, aku terbangun kulihat jam 02.20? Siapa pagi2 gini telpon? Ternyata dari ibu, sambil menguap ku jawab telpon “ ada apa bu?” dari sana terdengar suara nenek2 menangis “nak.. bapakmu pingsan…tadi jatuh di kamar mandi, bagaimana ini, kita harus bawa ke RS. Ok bu.. aku segera kesana. Kubangunkan istri, kuajak nganter mbah kung ke RS. Karena aku merasa shock, lemas sekali kaki ini untuk melangkah. Sebelum brangkat ku seduh teh panas manis untuk memulihkan kondisiku. Sampe di jalan kulihat taksi ngetem, kubangunkan sopirnya. Sampe di rumah jogonalan kulihat mbah kung udah rebah di tempat tidur, ternyata udah siuman. Langsung kupapah menuju taksi. Baru sampe pintu mbah kung udah jatuh lagi, pingsan lagi. Kuangkat dengan kedua tanganku yang kecil ini. Walaupun ngos-ngos an sampe juga ke taksi. 15 menit berikutnya dah sampe RS Kotamadya di Wirosaban.  Ternyata dijalan mbah kung mutah2 karena berasa mutuer2 kepalanya. Setelah memasukkan ke UGD. Kutanya biaya taksi, kulihat argo menunjukkan Rp. 38.000,- kubayar 40.000,- sopirnya masih “kicot” bgmna mas ada kotoran muntah, saya gak bisa narik lagi ( maksudnya minta nambah) dg lagak pilon kujawab, ok tak bersihin. Kuambil lap di toilet, mulai deh bekerja mbersihin tu taksi. Udah mas. Kutinggal masuk ke RS. Dasar! Bukannya nolong malah nambahin kerjaan.

Hasil Test Seleksi

Ditulis 1 Februari 2008 oleh marjunul
Kategori: berita

HASIL TEST SELEKSI MARKETING / TEKNISI

BERDASARKAN URUTAN NILAI TERTINGGI 

No.

Nama Tertulis Kreativitas Wawancara Total
1. Dwi Arinto Wikandoko, S.TP.

9

7

9

8.33

2. Yusriza Ardani, SE

9

7

9

8.33

3. Wagiyo, A. Md

8,5

3

8

6.50

4. Triyono

9

3

7

6.33

5. Syamsul Bahri, S. AB

7

2

7

5.33

6. Panca Oksandra, A. Md

5

5

Tdk hadir

3.33

Tenaga yang dibutuhkan : 3 orang

Bagi nomor urut 1 – 3 diharap kehadirannya ke Kantor Hari Senin 4 Januari 2008, jam 08.30 WIB menghadap bapak Manager.